• Senin, 5 Desember 2022

Anggota Komisi X DPR RI Haerul Amri Desak Aparat Lakukan Investigasi Objektif Tragedi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:52 WIB
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri (Foto: nasdem.id)
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri (Foto: nasdem.id)

KABAR PRIORITAS,- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri mendesak agar aparat melakukan investigasi terkait kerusuhan yang menyebabkan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 01 Oktober 2022 malam.

“Kami mendesak dilakukannya investigasi menyeluruh dan objektif. Kasus ini merupakan tragedi besar kemanusian yang sangat memilukan, bukan hanya bagi sepak bola tetapi juga bagi Bangsa Indonesia,” ujar Aam, sapaan akrab Mohammad Haerul Amri, dalam keterangannya, Senin, 03 Oktober 2022.

Menurut Legislator NasDem itu, saat ini banyak pihak yang berspekulasi mengenai siapa yang paling bertanggung jawab atas insiden tersebut. Untuk menjawab hal itu, maka perlu investigasi yang menyeluruh dengan mengumpulkan berbagai bukti yang ada.

Baca Juga: Surya Paloh Pimpin Doa dan Mengheningkan Cipta Untuk Musibah di Stadion Kanjuruhan Malang

“Karenanya pihak penyelenggara harus menjelaskan ke masyarakat kenapa kerusuhan itu bisa terjadi. Penegak hukum mengusut tuntas secara objektif dan tidak boleh ada toleransi terhadap siapapun yang mengakibatkan timbulnya kerusuhan tersebut,” tegasnya.

Aam menegaskan, nantinya hasil dari investigasi bisa dijadikan bahan evaluasi agar tragedi kemanusiaan seperti ini tak terulang kembali. Untuk memulai investigasi, berbagai pihak harus disertakan.

“Libatkan semua pihak agar kasus ini menjadi terang. Siapa yang bertanggung jawab atas hilangnya ratusan nyawa,” tandas Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu.

Baca Juga: Insiden Stadion Kanjuruhan, Ketua DPP NasDem Okky Asokawati Ingatkan Soal Infrastuktur Kompatibel Mitigasi

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem itu menganggap peristiwa tersebut merupakan tragedi yang sangat merugikan bagi dunia sepakbola Indonesia yang sedang berkembang maju.

Menyinggung penundaan Liga 1 selama satu pekan, menurut Aam hal itu masih belum cukup.

Halaman:

Editor: Agus Hariyanto

Sumber: nasdem.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Sebut Masa Depan RI Cerah Berdampak Positif

Kamis, 17 November 2022 | 21:33 WIB
X