• Selasa, 16 Agustus 2022

Martin Manurung Apresiasi BAPPEBTI atas Peluncuran Call Center Korban Perdagangan Digital dan Robot Trading

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:13 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung diwawancarai awak media (Foto: Tim Martin Manurung Center)
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung diwawancarai awak media (Foto: Tim Martin Manurung Center)

KABAR PRIORITAS - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengapresiasi peluncuran Call Center Lini BAPPEBTI untuk akomodasi korban perdagangan digital seperti aset Kripto serta investasi Robot trading.

Hal tersebut merupakan hasil rapat Komisi VI DPR RI dengan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Rabu, 25 Juni 2022. 

“Kita apresasi BAPPEBTI yang telah melaksanakan hasil rapat kerja kita," tutur Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung dalam keterangan pers yang diterima Kabar Prioritas.

Baca Juga: Dengan NasDem, AHY Sebut Demokrat Enjoy The Process

"Kita berharap peluncuran call center ini dapat membantu para korban perdagangan digital seperti aset Kripto maupun investasi Robot Trading untuk menyampaikan informasi maupun pengaduan, serta mempermudah penyampaian kebutuhan masyarakat terhadap informasi perdagangan berjangka komoditas (PBK), sistem resi gudang (SRG), dan pasar lelang komoditas (PLK),” imbuh politisi NasDem ini. 

Lanjut Martin, call center ini juga diharapkan tidak hanya sebatas media komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah untuk mempermudah pengaduan dan kebutuhan, namun lebih kepada penanganan cepat hingga pencegahan kerugian masyarakat atas pelanggaran aturan perdagangan digital seperti aset Kripto maupun investasi Robot trading.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga mengingatkan BAPPEBTI untuk melaksanakan hasil rapat lainnya yang berkaitan dengan pembahasan perdagangan digital seperti aset Kripto serta investasi Robot trading sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Ini yang Dibahas Dalam Pertemuan AHY dan Surya Paloh di NasDem Tower

Adapun 5 kesimpulan rapat Komisi VI DPR RI dengan BAPPEBTI, yaitu:

Halaman:

Editor: Ali Ibrohim

Sumber: Tim Martin Manurung Centre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X