• Sabtu, 25 Juni 2022

Puan Maharani Hadiri Operasi Katarak Gratis di Pangkalpinang

- Selasa, 21 Juni 2022 | 06:27 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani menemui salah satu peserta operasi katarak gratis di Pangkalpinang (Foto: Eno/Man)
Ketua DPR RI Puan Maharani menemui salah satu peserta operasi katarak gratis di Pangkalpinang (Foto: Eno/Man)

KABAR PRIORITAS - Ketua DPR RI Puan Maharani Maharani meninjau kegiatan operasi katarak gratis dalam kunjungan kerjanya di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Dalam kesempatan ini, ia mendorong percepatan program Penanggulangan Gangguan Pengelihatan dan Kebutaan.

Puan Maharani mengimbau kepada masyarakat yang mengalami gangguan pengelihatan akibat katarak untuk jangan ragu memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan.

Mengingat dalam kegiatan ini banyak mendatangkan dokter-dokter spesialis mata terbaik untuk memaksimalkan operasi katarak gratis.

Baca Juga: Puan Maharani Sapa Warga Bantaran Rel Kereta di Kampung Padat Penduduk Surabaya

“Dokter spesialis matanya langsung didatangkan dari Bandung, Jawa Barat, dan turut bergotong-royong dengan berbagai pihak termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” kata Puan Maharani dalam acara Operasi Katarak Gratis di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang, Senin 20 Juni 2022 dikutip Kabar Prioritas dari laman resmi DPR.

Pada kesempatan yang diikuti sedikitnya 1.000 warga Babel ini, Puan Maharani juga mengimbau masyarakat yang memiliki keluarga dengan penyakit katarak, terutama lansia, agar mengajak mereka segera menjalani pengobatan.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan, kata Puan, adalah dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.

“Anugerah untuk melihat melalui mata adalah salah satu anugerah yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa. Dengan mata kita dapat melihat indahnya dunia. Di sini saya diberi tahu banyak peserta operasi Katarak gratis adalah lansia. Dengan mata, kita dapat melihat anak-cucu kita," tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini. 

Baca Juga: Puan Maharani Desak Percepatan Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Halaman:

Editor: Ali Ibrohim

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BURT Batalkan Pengadaan Gorden Untuk RJA

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:49 WIB
X