• Senin, 5 Desember 2022

Usai Derby Manchester, Haaland Menjadi Sosok yang Kejam

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:51 WIB
Erling Haaland mencetak gol dalam laga Manchester City vs Wolverhampton (Foto: Twitter.com @ErlingHaaland)
Erling Haaland mencetak gol dalam laga Manchester City vs Wolverhampton (Foto: Twitter.com @ErlingHaaland)

KABAR PRIORITAS- Manchester City telah menghasilkan kemenangan bersejarah 6-3 atas rival lokal Manchester United di Stadion Etihad malam tadi yang merupakan Derby Manchester dengan skor tertinggi sepanjang masa.

Erling Braut Haaland dan Phil Foden sama-sama mencetak hat-trick pada hari yang tak terlupakan bagi tuan rumah saat mereka mencatat salah satu kemenangan terbesar atas tetangga mereka.

Sang juara mengejutkan tim tamu mereka di babak pertama ketika Foden mencetak dua gol di kedua sisi dari dua gol Haaland sendiri, mengambil keunggulan 4-0 yang brutal dan kejam saat babak pertama.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Kembali Menegaskan Larangan Impor

Antony berupaya membalaskan satu gol bagi tim asuhan Erik ten Hag 11 menit setelah babak kedua dimulai, ketika Man City twerlihat mulai kehilangan kecepatan, namun sayangnya harapan untuk kembali tampil luar biasa itu pupus delapan menit kemudian ketika Haaland menyelesaikan hat trick nya.

Pemain internasional Norwegia itu melanjutkan awal yang belum pernah terjadi sebelumnya, memecahkan rekor di Liga Premier dengan menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut, dan hanya pemain Man City ketiga yang pernah mencetak treble di derbi Manchester.

Namun, setelah hanya ada dua dalam lebih dari 130 tahun persaingan ini, yang kedua tiba dalam waktu 10 menit pada hari itu ketika Foden memastikan bahwa dia juga akan pulang dengan penuh rasa bangga.

Baca Juga: Insiden Stadion Kanjuruhan, Ketua DPP NasDem Okky Asokawati Ingatkan Soal Infrastuktur Kompatibel Mitigasi

Dua gol Anthony Martial di menit-menit akhir yaitu pada menit ke-84 dan penalti brilian pada menit ke-90 mengembalikan beberapa kebanggaan bagi tim tamu yang kalah telak.

Halaman:

Editor: Ali Ibrohim

Sumber: Sportmole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 | 06:10 WIB

Inggris Menang Mudah Atas Wales, AS Kalahkan Iran 1-0

Rabu, 30 November 2022 | 06:05 WIB
X