• Sabtu, 25 Juni 2022

Liga Santri Piala Kasad Dibuka di Jombang, Menpora Amali Berharap Muncul Bibit Pesepakbola

- Selasa, 21 Juni 2022 | 10:41 WIB
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memulai Liga Santri PSSI 2022 di Stadion Merdeka Jombang (Foto: Puspen TNI AD)
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memulai Liga Santri PSSI 2022 di Stadion Merdeka Jombang (Foto: Puspen TNI AD)

KABAR PRIORITAS - Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Sarosa Putera menghadiri pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 di Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin 20 Juni 2022. 

Dwijayanto mengapresiasi bergulirnya Liga Santri tahun ini yang diikuti pondok pesantren dari berbagai daerah. Ia berharap ajang tersebut bisa dijadikan wadah untuk mencari bibit atlet sepak bola. 

“Pesertanya banyak dan disambut dengan sangat antusias, baik dari santri maupun masyarakat. Ini merupakan langkah yang tepat dan bagus dalam rangka mencari bibit atlet sepak bola,” kata Dwijayanto dilansir Kabar Prioritas. 

Baca Juga: 3621 Periset dari Berbagai Lembaga dan Kementerian Gabung BRIN

Menurutnya, terselenggaranya Liga Santri ini jadi ajang silaturahmi. Selain itu juga sekaligus meningkatkan kemampuan dalam bertanding sepak bola serta solidaritas antarsantri. 

“Tentu ini sangat diapresiasi pelaksanaan Liga Santri. Saya menyaksikan klub yang bertanding hari ini sangat luar biasa. Mereka memiliki potensi dan berharap kedepannya bisa meningkatkan kemampuan. Semoga bisa berkesempatan untuk memperkuat timnas,” ujar Dwijayanto.

Lebih lanjut, Dwijayanto menerangkan, ajang Liga Santri ini juga membantu untuk memajukan olahraga sepak bola di Tanah Air. Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Kemenpora mengapresiasi atas terselenggaranya Liga Santri tahun ini. Semoga kejuaraan ini bisa rutin terlaksana. Besar harapan agar Liga Santri tahun 2022 berlangsung dengan sukses, lancar, dan mengedepankan sportivitas,” jelasnya.

Baca Juga: Pastikan Jumlah Koper Jemaah Haji Indonesia Sesuai, Petugas: Kami Hitung Cermat

Halaman:

Editor: Ali Ibrohim

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Juni 2022, Paul Pogba Meninggalkan MU

Kamis, 16 Juni 2022 | 17:28 WIB

Antonio Rodiguer Hijrah ke Real Madrid

Kamis, 16 Juni 2022 | 17:24 WIB

FIFA Lelang Hak Siar Piala Dunia Wanita 2023

Jumat, 10 Juni 2022 | 21:10 WIB
X