Ahmad Suyono Sarapan Bareng dan Serap Aspirasi Komunitas Becak Sumberrejo

- Minggu, 4 Desember 2022 | 22:30 WIB
Anggota DPRD Bojonegoro, H. Ahmad Suyono (paling kiri) bersama penarik becak di Sumberrejo (Foto: Dok. Pribadi Ahmad Suyono)
Anggota DPRD Bojonegoro, H. Ahmad Suyono (paling kiri) bersama penarik becak di Sumberrejo (Foto: Dok. Pribadi Ahmad Suyono)

KABAR PRIORITAS,- Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro H. Ahmad Suyono sarapan bareng dan menyerap aspirasi komunitas penarik becak di Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu pagi, 04 Desember 2022.

"Tadi pagi saya sarapan dan ngopi bersama sahabat-sahabat saya dari komunitas Becak Restorasi di Sumberrejo, sambil diskusi. Ada 79 penarik becak. Saya dengarkan unek-unek, aspirasi mereka," ujar politisi Partai NasDem tersebut.

Pria yang akrab disapa Mas Yon atau Kak Yono itu menjelaskan bahwa para penarik becak tersebut sehari-hari ada yang mangkal di sekitar Pasar Sumberrejo, pertigaan depan Polsek, perempatan, dan di dekat kantor Kecamatan.

Baca Juga: Persiapan Pemilu 2024, NasDem Bojonegoro Gelar Capacity Building Perkuat Kapasitas Kader

Mas Yon menjelaskan, dalam sarapan tadi pagi, dia berdiskusi mengenai banyak hal dengan komunitas becak tersebut. Mereka antara lain menyampaikan bahwa selama ini tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

"Padahal mereka ini masuk kelompok ekonomi lemah," kata Anggota Dewan yang terpilih dari Dapil Bojonegoro II yang meliputi Kecamatan Sumberrejo, Sukosewu, Balen, dan Kanor itu.

Anggota DPRD Bojonegoro, H. Ahmad Suyono (berdiri), bersama komunitas Becak Restorasi Sumberrejo (Foto: Dok. Pribadi Ahmad Suyono)

Mas Yon mengatakan, selama ini mereka juga bingung mau menyampaikan unek-unek dan aspirasinya. Karena itu, untuk menampung dan menyerap aspirasi mereka, maka baru-baru ini, November 2022, dibuatlah komunitas "Becak Restorasi Sumberrejo" dan diketuai oleh Nur Jaman. 

"Mereka kita buatkan wadah bernama komunitas Becak Restorasi, sehingga apa yang menjadi aspirasi dan unek-unek mereka bisa tersampaikan melalui wadah ini," kata Mas Yon yang merupakan Warga Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo tersebut.

Mas Yon mengatakan, Ketua Becak Restorasi Sumberrejo Nur Jaman berharap ada kepedulian dari pemerintah untuk mereka. Seperti program-program atau bantuan untuk memberdayakan para penarik becak.

Halaman:

Editor: Hamrin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tilang Manual Berlaku Lagi, Polda Jateng Mengawali

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:12 WIB

Banjir Bandang Semarang Memakan Satu Korban Tewas

Sabtu, 7 Januari 2023 | 19:05 WIB
X