Satu Jenazah Helikopter Jatuh Milik Polri Telah Ditemukan, Ini Identitasnya

- Selasa, 29 November 2022 | 21:07 WIB
Jenazah dan pecahan helikopter yang ditemukan tim SAR (Foto: Polairud Polda Babel)
Jenazah dan pecahan helikopter yang ditemukan tim SAR (Foto: Polairud Polda Babel)

KABAR PRIORITAS - Polri menemukan titik koordinat yang diduga merupakan lokasi hilangnya helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, titik koordinat itu berlokasi di sekitar Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung dengan titik SO2°42.702'E108°18.331'88.3ft.

"Info terakhir ada penemuan jenazah di sekitar Pantai Burung Mandi," jelas Karo Penmas, diduga, jenazah tersebut adalah salah satu kru dari helikopter polri yang hilang kontak.

Baca Juga: TNI AL Kerahkan Alat Canggih untuk Pencarian Helikopter Jatuh Milik Polri

Menurut Karo Penmas, saat ini jenazah itu masih dalam proses evakuasi. Sementara itu, tim identifikasi dan rumah sakit sudah berjaga di daratan. Jenderal Bintang Satu tersebut juga mengatakan kepastian soal jenazah tersebut akan diinformasikan lebih lanjut.

"Ini koordinat ditemukannya jenazah yang diduga adalah kru," ujarnya.

Diinformasikan sebelumnya, satu unit Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Kabupaten Belitung Timur pada, Minggu 27 November 2022.

Baca Juga: Gunakan Helikopter, Polri Kirim Bantuan ke Wilayah Gempa Cianjur yang Terisolasi

Helikopter yang diketahui sebelumnya merupakan Helikopter BKO Polda Kalimantan Tengah ini take off dari Pangkalan Bun dan bertolak ke Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Halaman:

Editor: Ali Ibrohim

Sumber: tribratanews.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Tangkap Lukas Enembe Berdasarkan Bukti dan Fakta

Selasa, 10 Januari 2023 | 21:51 WIB
X