Help Desk Center Ketenagakerjaan NasDem Dimulai dari Lampung, Ini Programnya

- Selasa, 29 November 2022 | 18:46 WIB
Help Desk Center Ketenagakerjaan NasDem yang dimulai di Provinsi Lampung. (Foto: Gemuruh NasDem)
Help Desk Center Ketenagakerjaan NasDem yang dimulai di Provinsi Lampung. (Foto: Gemuruh NasDem)

KABAR PRIORITAS - Pelantikan DPW Gemuruh NasDem Provinsi Lampung digelar pada Selasa, 29 November 2022. Dalam acara tersebut, Bidang Ketenagakerjaan DPP Partai NasDem melaunching program Help Desk Center Ketenagakerjaan.

Program ini dibuat untuk memastikan akses dasar kemanusiaan seperti kesehatan, pendidikan dan ketenagakerjaan agar betul betul bisa didapatkan masyarakat, khususnya para pekerja/buruh.

Program ini diadakan, mengingat perlu dikuatkannya peran partai politik dalam melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada masyarakat dalam bidang ketenagakerjaan selain melaksanakan fungsi legislasi dan anggaran.

Baca Juga: Nasdem Menerima Kunjungan SocDem Asia - Progressive Alliance di Senayan

Irma Suryani Chaniago sebagai Ketua Bidang Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DPP Partai NasDem mengatakan, ini adalah langkah nyata sebagai sumbangsih Partai NasDem dalam turut serta menyelesaikan masalah ketenagakerjaan yang ada dalam bentuk pendampingan langsung/advokasi kepada para pekerja/buruh baik didalam negeri maupun diluar negeri.

“Selama ini Partai NasDem telah memberikan perhatian dan keberpihakkan kepada kesejahteraan para pekerja/buruh, program Help Desk Center adalah upaya menggerakkan bahwa upaya perhatian dan keberpihakkan kepada kesejahteraan para pekerja ini perlu dilakukan oleh segenap pengurus Partai NasDem, baik ditingkat DPW maupun DPD di seluruh Indonesia," imbuhnya.

"Kepedulian terhadap Pekerja telah lama dilakukan sejak Partai NasDem berdiri, tetapi, untuk menjadi gerakan nasional yang dilakukan oleh seluruh struktur dan anggota Partai NasDem, maka program ini perlu dilembagakan dan dimassifkan gerakannya dalam wujud Heldesk Center Ketenagakerjaan," tandasnya.

Baca Juga: Pospenas IX Digelar di Solo Jawa Tengah, Ini Pesan Menpora dan Menteri Agama

Ini mengingat bahwa akses terhadap ketenagakerjaan, adalah kebutuhan masyarakat yang harus bisa didapatkan dengan baik selain akses kesehatan, dan akses pendidikan agar masyarakat bisa sejahtera. Tenga Kerja adalah salah satu faktor produksi disamping modal dan sumber Daya Alam (SDA).

Halaman:

Editor: Ali Ibrohim

Sumber: Partai Nasdem

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Tangkap Lukas Enembe Berdasarkan Bukti dan Fakta

Selasa, 10 Januari 2023 | 21:51 WIB
X