• Senin, 5 Desember 2022

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya: Anies Baswedan Pilihan Terbaik Partai NasDem, Ini Alasannya:

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatra 2 (Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya. (Foto: nasdem.id)
Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatra 2 (Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya. (Foto: nasdem.id)

KABAR PRIORITAS,- Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatra 2 (Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya membeberkan pertimbangan Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Yang pertama, menurut Willy, ini adalah keputusan Rakernas Partai NasDem yang mengharuskan pengumuman capres tiga bulan setelah gelaran Rakernas selesai.

“Keputusan Rakernas itu sudah disampaikan Pak Surya Paloh dalam pidato penutupan. Bahwa, tiga bulan sejak diumumkan (Rakernas), akan deklarasi capres. Jadi, deklarasi ini tidak terlepas dari Rakernas,” ujar Willy dalam keterangannya, Rabu, 05 Oktober 2022.

Baca Juga: NasDem Beri Otoritas Ke Anies Baswedan Untuk Tentukan Cawapres

Pertimbangan selanjutnya, ialah menjawab keresahan publik apakah Anies Baswedan akan menjadi calon presiden atau tidak. Selanjutnya, kata Willy, ialah terkait posisi survei Anies Baswedan yang menunjukkan hasil baik.

Menurut Willy, Anies adalah kandidat terbaik pilihan Partai NasDem. Semakin banyak kandidat yang diusung dalam Pilpres, menurutnya, akan semakin bagus bagi kualitas demokrasi di tanah air kita ini.

“Semakin banyak kandidat, rakyat yang diuntungkan. Semakin bagus kandidat yang diusung, itu akan meningkat juga kualitas demokrasi kita, yang harus diuntungkan adalah rakyat. Apa yang sudah dimulai NasDem menunjukkan, pergerakan politik harus terbuka. Seperti yang disampaikan Pak Surya, why not the best?,” tandasnya.

Baca Juga: NasDem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024

Terkait belum terbentuknya koalisi, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR ini mengatakan bahwa komunikasi dengan PKS dan Demokrat sudah sangat intens.

“Kami sangat menghormati dan telah berkomunikasi, bermusyawarah, berhubungan intens dengan beberapa partai seperti PKS dan Demokrat. Nah, yang menjadi benang merah adalah Pak Anies,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Hariyanto

Sumber: nasdem.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Bumi Cianjur Tembus 268 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 21:22 WIB

Kemensos Siapkan Tenda untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 16:21 WIB

Pemerintah Terus Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 21 November 2022 | 14:46 WIB
X