• Senin, 5 Desember 2022

NasDem Beri Otoritas Ke Anies Baswedan Untuk Tentukan Cawapres

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:44 WIB
 Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dilaksanakan di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 03 Oktober 2022.  (Foto: Media Center Partai NasDem)
Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dilaksanakan di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 03 Oktober 2022. (Foto: Media Center Partai NasDem)

KABAR PRIORITAS,- NasDem memberi kebebasan penuh kepada Anies Rasyid Baswedan untuk memilih calon wakil presiden terbaiknya di Pilpres 2024 mendatang.

“Soal Cawapres kalau NasDem ya sudah kasih otoritas sama Bung Anies,” kata Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, dalam Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem, di Ball Room NasDem Tower, Senin, 03 Oktober 2022.

Menurut Surya memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan merupakan salah satu terobosan Partai NasDem dalam memberikan keleluasaan kepada calon presidennya untuk menentukan calon wakilnya.

Hal itu kata Surya agar tercipta harmoni dan kecocokan antar pasangan capres dan cawapresnya sehingga ke depan dapat terbangun kabinet yang kuat dan solid dalam kekompakan.

Baca Juga: NasDem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024

“Kita harus yakin juga beri kesempatan (Anies Baswedan) pilih wakil yang paling bagus untuk kamu untuk bangsa ini. Nah ini pikiran NasDem, jadi sudah terjawab itu saya yakin pikiran-pikiran ini akan baik untuk kawan-kawan,” kata Surya, seperti dilansir Kabar Prioritas dari situs resmi Partai NasDem.

Pada kesempatan tersebut Surya juga menegaskan hubungan NasDem dengan Presiden Joko Widodo terus terjaga dengan baik bahkan berjalan intensif. Surya juga mengungkapkan dalam kurun waktu dekat akan bertemu kembali dengan Presiden Jokowi.

“Ketika ditanya apakah saya sudah membicarakan apa tanggapan beliau pencalonan Bung Anies ya beliau ucapkan ya baik, bagus. Saya menghargai itu saya pikir ini lebih dari cukup,” kata Surya.

Baca Juga: PKS Apresiasi Partai NasDem Yang Telah Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Pada kesempatan yang sama, Anies menegaskan apa yang disampaikan oleh Surya Paloh tentang penentuan calon wakil presiden yang diberikan keleluasaan penuh kepada dirinya itu memang benar adanya. Sama persis apa yang disampaikan Surya di depan publik maupun saat berbincang pribadi dengan dirinya.

Halaman:

Editor: Agus Hariyanto

Sumber: nasdem.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Bumi Cianjur Tembus 268 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 21:22 WIB

Kemensos Siapkan Tenda untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 16:21 WIB

Pemerintah Terus Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 21 November 2022 | 14:46 WIB
X