• Senin, 5 Desember 2022

Ketua DPW NasDem DIY Subardi: Warga Jogja Harap Anies Baswedan Jadi Presiden Penerus Jokowi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:18 WIB
 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta, Subardi.  (Foto: Dok. Subardi/NasDem)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta, Subardi. (Foto: Dok. Subardi/NasDem)

KABAR PRIORITAS,- Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Deklarasi ini disampaikan Ketua Umum Surya Paloh yang turut dihadiri Anies Baswedan, di Gedung NasDem Tower jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Sebagai partai politik pertama yang mengusung Anies, langkah NasDem menuai berbagai respon masyarakat, termasuk masyarakat Yogyakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta, Subardi mengatakan, banyak warga DIY yang berharap Anies terpilih jadi Presiden pada Pemilu 2024.

“Banyak yang mendoakan Anies jadi Presiden penerus Jokowi. Anies kan pernah tinggal di Jogja. Sejak SMA hingga Sarjana menempuh studi di Jogja. Memang ada kedekatan dengan warga Jogja,” kata Subardi kepada wartawan, Senin, 03 Oktober 2022.

Baca Juga: NasDem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024

Anies merupakan alumnus SMAN 2 Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada. Lebih dari 7 tahun Anies menjadi warga di Kota Pelajar itu.

Menurut Subardi, pribadi Anies yang hangat dan santun masih melekat dibenak rekan-rekan hingga warga Yogyakarta yang pernah kenal Anies.

Subardi mengatakan, sejak resmi diumumkan oleh Partai NasDem, ia ramai menerima pesan dukungan dari masyarakat Yogyakarta.

“Berapa menit setelah NasDem resmi mengusung Anies, WA saya ramai. Pesan-pesan di medsos DPW juga ramai. Responnya bagus, bangga, penuh harap agar Anies terpilih jadi Presiden,” kata Mbah Bardi, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Menang Lawan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto

Halaman:

Editor: Agus Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X