• Senin, 5 Desember 2022

NasDem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:00 WIB
 Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dilaksanakan di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 03 Oktober 2022.  (Foto: Media Center Partai NasDem)
Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dilaksanakan di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 03 Oktober 2022. (Foto: Media Center Partai NasDem)

KABAR PRIORITAS,- Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 03 Oktober 2022.

Deklarasi yang dihadiri langsung Anies Baswedan beserta seluruh jajaran fungsionaris DPP NasDem itu diawali dengan mengheningkan cipta terhadap musibah Stadion Kanjuruhan Malang yang dipimpin langsung Surya Paloh.

Pada kesempatan tersebut Surya mengatakan, Anies lahir dengan dibidani gelaran Rakernas NasDem beberapa waktu lalu di mana menghasilkan tiga nama yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa.

Baca Juga: Anies Baswedan Menang Lawan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto

Surya mengatakan partainya menghargai anak-anak bangsa siapapun dan dari manapun itu yang mempunyai niat baik untuk mendharma baktikan dirinya memimpin negeri ini. NasDem, kata Surya, juga sangat meyakini kemampuan dan integritas putra-putri terbaik bangsa tersebut.

Namun, menurut Surya, NasDem telah melihat pribadi Anies Baswedan secara utuh memiliki kesamaan jalan dan tujuan NasDem dalam mengawal perjalanan Bangsa Indonesia ke depan. NasDem kata dia ingin mencari anak-anak bangsa terbaik dari yang baik-baik.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best,” kata Surya.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan: Jakarta Harus Bebas dari Kabel Sembrawut!

NasDem meminta Anies untuk mendalami dan melihat kembali sejauh mana nilai-nilai, harkat dan martabat Bangsa Indonesia. Menurut Surya apa yang sudah berhasil untuk diteruskan dan yang belum berhasil dicapai agar dapat diperbaiki.

“Insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan ini terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu juga untuk membangun karakter dari pada bangsa ini sejatinya,” ujar Surya.

Halaman:

Editor: Agus Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Bumi Cianjur Tembus 268 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 21:22 WIB

Kemensos Siapkan Tenda untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 16:21 WIB

Pemerintah Terus Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 21 November 2022 | 14:46 WIB
X